Curhat Antonsen, Juara Bertahan Denmark Open yang Dibantai Pemain Ranking 28 Dunia

Curhat Antonsen, Juara Bertahan Denmark Open yang Dibantai Pemain Ranking 28 Dunia
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Anders Antonsen. Foto: (BWF).

jpnn.com, ODENSE - Anders Antonsen bisa dibalang gagal total di gelaran Denmark Open 2021. Datang dengan status juara bertahan, wakil tuan rumah itu harus terhenti langkahnya di 16 besar.

Pada edisi sebelumnya, pemegang ranking tiga dunia tersebut keluar sebagai juara usai mengalahkan kompatriotnya, Rasmus Gemke lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-19, 21-12.

Namun, alih-alih mempertahankan gelar juaranya di Denmark Open 2021, Antonsen justru tersingkir lebih awal, tepatnya di babak 16 besar.

Lebih mirisnya, Antonsen harus menyerah di tangan tunggal putra peringkat 28 dunia, Sameer Verma (India).

Pemain asal Denmark itu menyerah dalam dua gim, 14-21 dan 18-21.

Praktis, selama gelaran Denmark Open 2021, Antonsen hanya mengais satu kemenangan saat berlaga di babak 32 besar dengan mengalahkan Rasmus Gemke 21-16, 21-20.

Usai gagal berprestasi di Denmark Open 2021, Antonsen menulis sebuah pesan melalui akun instagram pribadinya @anders_antonsen. Dia menyebut sudah semaksimal mungkin berjuang, tetapi hasil baik belum berpihak kepadanya.

"Hari yang sulit. Aku sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi tidak banyak yang berhasil untukku. Semoga beruntung untuk Sameer (Verma, red)," tulis Antonsen

Juara bertahan Denmark Open, Anders Antonsen meraih hasil mengenaskan di turnamen ini. Antonsen harus takluk dari pemain ranking 28 dunia.