Curhat Bamsoet soal Pengalaman Terguling Bersama Sean Gelael

Curhat Bamsoet soal Pengalaman Terguling Bersama Sean Gelael
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membagikan pengalamannya soal kecelakaan bersama Sean Gelael. Foto: Dok Pribadi Bamsoet

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membagikan pengalamannya soal kecelakaan bersama Sean Gelael saat membuka Kejurnas Sprint Rally, Slalom, dan Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang karib disapa Bamsoet itu berada di dalam mobil Citroen C3 R5 bersama Sean dan sempat salto tiga kali dan hancur di beberapa bagian.

"Alhamdulillah saya serta Sean selamat tanpa mengalami luka-luka," ucap Bamsoet seusai membuka kejurnas.

Menurut dia, kendaraan Citroen C3 R5 terkenal memiliki tingkat safety level internasional, yang di homologasi World Rally kelas dua.

"Saya dan Sean bisa selamat dari kecelakaan karena Sean yang berada di balik kemudi bisa tetap tenang walau posisi mobil terbalik," ungkap dia.

Bamsoet menyebut bahkan Sean Gelael keluar membalikkan sendiri mobil yang miring, sementara Bamsoet tetap berada di dalam.

"Sean membantu saya keluar tanpa bantuan orang lain. Di situ saya menyaksikan langsung mental Sean sebagai pembalap level dunia," ujar Bamsoet.

Dia menyebut meski mobil terbalik, Sean tetap tenang. Menanyakan keadaan Bamsoet dan kemudian mengarahkan agar tidak bergerak.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membagikan pengalamannya soal kecelakaan bersama Sean Gelael saat membuka Kejurnas Sprint Rally, Slalom, dan Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News