Cuti Lagi, Ahok Titip 9 Poin ke Plt Gubernur DKI

Cuti Lagi, Ahok Titip 9 Poin ke Plt Gubernur DKI
Gubernur Basuki T Purnama dan Plt Gubernur Sumarsono saat acara serah terima jabatan di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kini kembali menjabat sebagai Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat harus cuti karena kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Ahok, sapaan Basuki, menitipkan sembilan poin yang mesti dikerjakan oleh pria yang karib disapa Soni itu selama 1,5 bulan menjabat. Titipan itu di antaranya mengenai Jakarta Creative Hub, Makam Mbak Priok, dan mengawasi pembangunan Masjid Daan Mogot.

Soni mengaku, tidak menyangka diberikan sembilan poin titipan oleh Ahok. "Bayangan saya tiga sampai empat poin," kata Soni di Balai Kota, Jakarta, Senin malam (6/3).

Meski begitu, Soni menerimanya dan dia akan berusaha melaksanakan dengan baik seluruh titipan dari Ahok. Dia pun akan berkomunikasi dengan calon petahana Gubernur DKI Jakarta itu.

"Namanya diberikan tugas, akan saya pedomani. Selama proses saya kalau ada yang tidak jelas, saya akan konsultasi dengan Pak Basuki Pak Basuki Tjahaja Purnama," ucap Soni.

Ini adalah kali kedua Soni menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. Jabatan itu sempat dia emban pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama. Pada saat itu dia bekerja sekitar 19 jam per hari.

"Sekarang juga bisa (19 jam per hari) karena pekerjaan cukup banyak. Ini sebuah amanah yang harus saya kerjakan. Semoga bisa mengerjakan amanah tersebut," ujar Soni.(gil/jpnn)


Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono kini kembali menjabat sebagai Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News