JPNN.com

Cynthia Lamusu: Kalau ada yang mau Ajak Julid, Langsung Tutup Saja Mulut Pakai Masker

Kamis, 23 Juli 2020 – 12:07 WIB
Cynthia Lamusu: Kalau ada yang mau Ajak Julid, Langsung Tutup Saja Mulut Pakai Masker - JPNN.com
Cynthia Lamusu. Foto: Antara/Instagram/cynthia_lamusu

jpnn.com, JAKARTA - Cynthia Lamusu memaknai manfaat lain dari penggunaan masker di masa pandemi. Bagi ibu dua anak ini, masker tanpa disadari bisa menjaga mulut dan mengurangi kegiatan bergunjing.

Menjaga mulut kata Cynthia, terkadang kerap dilupakan padahal dampaknya bisa sangat luas.

“Mulutmu Harimaumu’. Sering kita mendengar peribahasa ini ya. Tapi suka mengabaikan artinya. Padahal dari mulut kita bisa memberikan suatu dampak untuk diri kita maupun orang lain,” tulis Cynthia, Rabu (22/7).

Istri Surya Saputra ini menjelaskan bila kita lupa menjaga, mulut bisa kebablasan mengeluarkan kata-kata.

“Ngomentarin, ngerumpi, ngejulid, nyiyirin orang lain tanpa mempedulikan apakah semua itu bisa menyakiti hati orang lain atau tidak,” sebutnya.

“Kadang bila kita lupa menjaga, gorengan, mi ayam, nasi goreng, ketoprak, kue gemblong bisa dengan bebasnya masuk melalui mulut tanpa halangan dan langsung terjun bebas ke dalam perut dan menambah investasi lemak di tubuh kita dan akhirnya berubah menjadi 'harimau', yang perlahan akan mengerogoti badan kita dengan macam-macam penyakit, naudzu billah mindzalik,” bebernya.

Jadi, bagaimana supaya mulut tidak menjadi harimau?

“Segala sesuatu harus ada batasnya. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik. Jadi tahu nih manfaatnya pakai masker selain jadi salah satu protokol kesehatan di masa pandemi ini,” lanjutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy