Daerah Jangan Egois soal Kemakmuran

Daerah Jangan Egois soal Kemakmuran
Daerah Jangan Egois soal Kemakmuran
JAKARTA - Sehari setelah upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (18/8), menggelar silaturahmi dengan seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), paduan suara nasional, orkestra Gita Nusantara, serta para teladan nasional, di lokasi PRJ, Kemayoran, Jakarta. Hadir pula dalam acara itu antara lain ibu negara Ani Yudhoyono, Mendiknas Bambang Sudibyo, Menkes Siti Fadilah Supari, Mentan Anton Apriyantono, Menbudpar Jero Wacik, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto.

Ketua Panitia Nasional Peringatan HUT Proklamasi ke-64, Hatta Rajasa, mengatakan bahwa silaturahmi itu dihadiri oleh sekitar dua ribu orang, terdiri dari unsur Depdiknas, Depdagri, Depkes, Depnakertrans, Depag, Deptan, Dephut, Departemen Pemuda dan Olahraga, serta BPS. "Mereka ini adalah orang-orang pilihan. Kita berharap, silaturahmi ini bisa meningkatkan motivasi dan semangat serta kerja keras kita untuk bersinergi positif membangun bangsa Indonesia," ujar Hatta, tokoh yang juga menjabat Mensesneg.

Harapan yang sama pun disampaikan oleh Presiden SBY. "Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara semua. Teruslah berprestasi, berbuat terbaik untuk bangsa ini. Kita sepatutnya memberikan contoh teladan yang baik. Bila itu sudah terpatri dalam diri kita, insyaallah Allah SWT akan memberikan imbalan yang baik pula," ujarnya.

SBY juga menitipkan salam kepada para peserta silaturahmi yang akan pulang ke daerah masing-masing, yang asalnya tersebar dari seluruh tanah air. "Nanti kalau sudah pulang ke daerah masing-masing, sampaikan rasa hormat dan rasa bangga saya. Saya minta, terus semangat dan perkuat energi untuk berbuat melanjutkan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," ucap SBY.

JAKARTA - Sehari setelah upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (18/8), menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News