Daerah Tercepat Salurkan BOS Terima Penghargaan

Daerah Tercepat Salurkan BOS Terima Penghargaan
Daerah Tercepat Salurkan BOS Terima Penghargaan
JAKARTA—Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan menyiapkan penghargaan bagi para pemerintah kabupaten/kota yang telah berhasil menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  dalam jangka waktu 7 hari setelah dana BOS masuk ke rekening Kabupaten/kota.

Plt Dirjen Pendidikan Dasar Kemdiknas, Suyanto mengatakan, penghargaan BOS ini akan diberikan pada peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RIpada tanggal 17 Agustus 2011 mendatang. “Mengenai penghargaan BOS ini, Kemdiknas mengusulkan agar penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden RI,” terang Suyanto di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (4/8).

Kriteria penilaian pemberian penghargaan BOS ini, lanjut Suyanto, dilihat dari track record penyaluran dana BOS triwulan I dan II. Jika dilihat dari hasil penyaluran dana BOS di triwulan I 2011, ada sebanyak 182 kabupaten/kota dari 497 kabupaten yang telah menyalurkan dana BOS tepat waktu.  “Yang pasti, Banyumas salah satu kabupaten/kota yang tercepat salurkan dana BOS,” sebut Suyanto.

Dikatakan, Banyumas menjadi kabupaten tercepat dalam penyaluran dana bantuan operasional sekolah (BOS) se-Indonesia. Bahkan, Banyumas kembali menjadi yang pertama secara nasional dalam kecepatan penyaluran dana BOS untuk tahap kedua atau periode pencairan April-Juni 2011.

JAKARTA—Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan menyiapkan penghargaan bagi para pemerintah kabupaten/kota yang telah berhasil menyalurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News