Daftar 50 Pantai Terbaik se-Dunia, Ada 2 di Indonesia

Daftar 50 Pantai Terbaik se-Dunia, Ada 2 di Indonesia
Pink Beach di Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Foto: Antara

jpnn.com - Penerbit laman The World’s 50 Beaches merilis daftar 50 pantai terbaik di dunia. Ada dua pantai di Indonesia yang masuk daftar bergengsi itu.

Daftar itu disusun dari hasil pendapat 750 orang yang sangat kompeten soal pantai dan lokasi pelesiran. Mereka terdiri atas jurnalis, ahli, pemengaruh atau influencer, dan Beach Ambassador.

Pantai Lucky Bay di Australia memuncaki daftar The World’s 50 Beaches. Lokasinya di Esperance di sisi selatan Australia.

Keunggulan Lucky Bay ialah pasirnya seputih salju dan airnya biru kehijauan.

Selain itu, Lucky Bay juga belum banyak tersentuh alias alami, bisa untuk berenang, bertemparatur rata-rata 17,5 derajat celsius dan 303 hari cerah dalam setahun.

Kanguru liar juga berkeliaran di sekitar panrai itu. “Anda bisa dengan mudah berfoto bersama mereka (kanguru, red),” ujar Helen Janneson-Bense, traveler yang juga kreator konten soal tempat-tempat wisata.

Di posisi kedua ialah Pantai Source d’Argent di Seychelles. Keunggulan pantai milik negeri di Samudra Hindia itu berupa batu-batu granit di atas pasir merah muda yang kontras dengan air biru kehijauan nan jernih.

Adapun di posisi ketiga ialah Hidden Beach di Palawan, Filipina. Pantai itu disebut hidden karena tersembunyi di balik tebing kapur menjulang tinggi.

Dua pantai di Indonesia masuk daftar bergengsi The World’s 50 Beaches berdasar pendapat 750 jurnalis, ahli, pemengaruh atau influencer, dan Beach Ambassador.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News