Daftar Dosa Senaf Soll Pecatan TNI yang Gabung KKB Semasa Hidup, Oh Ternyata

Daftar Dosa Senaf Soll Pecatan TNI yang Gabung KKB Semasa Hidup, Oh Ternyata
Kombes Ahmad Mustofa Kamal bersama Kombes Nariyana. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, PAPUA - Salah satu petinggi kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua Ananias Yalak alias Senaf Soll meninggal dunia pada Minggu (26/9) malam pukul 22.50.

Dia tutup usia saat mendapat perawatan di RS Bhayangkara Papua.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan Senaf Soll merupakan pecatan TNI yang berkhianat dan bergabung dengan KKB.

Dia kemudian ditangkap Satgas Nemangkawi pada Rabu 1 September 2021 di Markas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Dekai Kabupaten Yahukimo.

“Saat ini jasad tersangka masih ada di RS Bhayangkara. Dia meninggal setelah dirawat di ICU,” kata Kamal dalam siaran persnya, Senin (27/9).

Semasa hidupnya Senaf Soll terlibat dalam beberapa aksi KKB seperti pembakaran ATM Bank BRI Cabang Dekai-Yahukimo, pembunuhan terhadap Staf KPU-Dekai Hendry Jovinsky.

“Terakhir dia terlibat dalam pembunuhan warga bernama Muhammad Toyib di Jalan Bandara Dekai,” kata Kamal.

Sementara Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Nariyana mengatakan Senaf saat dirawat kondisinya makin memburuk dikarenakan oksigen dalam darah turun.

Senaf Soll salah satu petinggi KKB meninggal dunia di RS Bhayangkara. Dia merupakan pecatan TNI yang bergabung KKB dan melakukan aksi kriminal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News