Daftar Lengkap 32 Kontestan Thomas dan Uber 2020

Daftar Lengkap 32 Kontestan Thomas dan Uber 2020
Trofi Thomas dan Uber. Foto: dari bwf

jpnn.com, JAKARTA - Federasi bulu tangkis dunia akhirnya resmi merilis 16 kontestan Piala Thomas dan 16 peserta Piala Uber, yang ajangnya digelar di Aarhus, Denmark 16-24 Mei 2020.

Lima juara kontinental, serta semifinalis Kejuaraan Asia dan Eropa bersama tuan rumah dan pemegang gelar, sudah dijamin lolos kualifikasi.

Tim yang tersisa dipilih berdasarkan total poin dari tiga pemain tunggal dengan peringkat tertinggi dan dua pasangan ganda pada 18 Februari.

Untuk peringkat tim terbaik BWF yang berhak ikut Piala Thomas ini ialah Taiwan, Korea dan Thailand serta Inggris yang mengambil kuota Denmark (lolos sebagai salah satu semifinalis Kejuaraan Eropa).

Daftar Lengkap 32 Kontestan Thomas dan Uber 2020
bwf

Kemudian untuk Piala Uber, tim terbaik ranking dunia yang menyusul ialah Indonesia, Taiwan dan India, ditambah Tiongkok dan Rusia perwakilan terbaik dari Asia dan Eropa.

Tim putri Tiongkok dan Rusia mengganti tempat Jepang (juara bertahan) dan Denmark (semifinalis kontinental).

Pembagian grup akan ditentukan dengan peringkat tim BWF pada 3 Maret dan pengundian bakal digelar pada 18 Maret di Aarhus Town Hall. (bwf/jpnn)

Tim putra dan skuad putri Indonesia berhak mengikuti Piala Thomas dan Piala Uber yang akan digelar di Denmark, Mei nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News