JPNN.com

Daftar Nama 49 Pasangan Calon Kada-wakada Diusung PDIP, Bagaimana Solo dan Medan?

Rabu, 19 Februari 2020 – 17:01 WIB
Daftar Nama 49 Pasangan Calon Kada-wakada Diusung PDIP, Bagaimana Solo dan Medan? - JPNN.com
PDIP mengumumkan nama-nama pasangan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah di Pilkada 2020. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDIP mengumumkan puluhan pasangan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah yang hendak diusung di Pilkada serentak 2020.

Nama-nama itu diumumkan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

"Hari ini, kami mengumumkan nama-nama calon kepala daerah," kata Bambang di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu.

Sebanyak 49 asangan bakal calon kepala daerah-wakil kepala daerah yang diumumkan kali ini. Nama-nama ini ialah gelombang pertama yang diumumkan PDIP.

Di Sulawesi Utara (Sulut), PDIP bakal mengusung calon petahana. Partai berlambang Banteng itu mengusung Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai Cagub dan Cawagub untuk daerah Sulut.

Sementara itu, PDIP sudah memiliki sembilan pasangan di Jawa Tengah. Namun, PDIP belum mengumumkan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Partai berwarna kebesaran Merah itu juga sudah memiliki empat pasangan calon di daerah Sumatra Utara. Hanya saja, tidak muncul nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

"Untuk wilayah Sumatra Utara, kami punya empat pasangan calon," ucap dia. (mg10/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo