Daftar Nama 81 Pati TNI AD Terkena Mutasi Termasuk Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad

Daftar Nama 81 Pati TNI AD Terkena Mutasi Termasuk Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad
Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad. Foto: ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memutuskan untuk melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap perwira tinggi (Pati) TNI AD pada Rabu (28/4/2021).

Mutasi 81 Pati TNI AD bersama 46 Pati TNI AL dan 24 Pati TNI AU itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021tanggal 26 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Dr. Edys Riyanto mengatakan mutasi Pati TNI bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang makin kompleks dan dinamis.

Dari 81 Pati TNI AD terdapat sejumlah nama di antaranya nama Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad yang juga terkena mutasi.

Mayjen Riad yang merupakan lulusan Akademi Militer (AKmil) tahun 1988 itu akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.

Berikut ini daftar nama 81 Perwira tinggi TNI AD:

1. Mayjen TNI Tri Martono, S.I.P., M.I.P. dari Wadan Sesko TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI

2. Mayjen TNI Handy Geniardi, S.E., M.M. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Wadan Sesko TNI

Sebanyak 81 Pati TNI AD terkena mutasi termasuk Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad yang akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Kepala Bais TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News