Daftar Nama Korban Tewas dan Luka-luka Ledakan Tabung Gas di Bengkel Tandem Hulu

Daftar Nama Korban Tewas dan Luka-luka Ledakan Tabung Gas di Bengkel Tandem Hulu
Ledakan di sebuah bengkel di Jalan Tengku Amir hamzah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, BINJAI - Ledakan tabung gas di bengkel las KM 29 milik Suriono, 53, di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun I Purnama Sari, Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Sumut, merenggut banyak korban, Kamis (27/8/2020).

Data dari kepolisan, ternyata tiga orang yang dinyatakan meninggal dunia dan satu kritis (data sebelumnya empat). Sementara 10 lainnya mengalami luka-luka yang dibawa ke Rumah Sakit Bidadari dan Klinik di Binjai.

“Sampai saat ini tiga yang meninggal dunia dan seorang lagi masih kritis,” ujar Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting kepada wartawan, Kamis siang.

Ketiga korban tewas, dua di antaranya pekerja di bengkel las dan satu lainnya sopir yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Ketiganya adalah Erwin, 27, karyawan bengkel warga KM 19, Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, kondisinya saat kejadian sedang mengelas. Kepala korban pecah dan tewas di tempat.

Selanjutnya, Ayu, 24, kasir bengkel warga setempat dengan luka di dada dan leher, korban sedang duduk di meja yang berjarak 3 meter dari mesin las yang meledak.

Dan, Budi Irwansyah, 39, sopir, alamat Desa Marindal Medan dengan kondisi putus pergelangan tangan dan kepala pecah. Korban sempat dibawa ke klinik terdekat namun tak lama meninggal dunia.

Untuk sementara, penyebab ledakan dan kebakaran diduga setelah meledaknya satu tabung gas (12 Kg, 5 unit) yang di pergunakan untuk mengelas atau potong besi yang dilakukan salah satu korban meninggal.

Ledakan tabung gas di bengkel las KM 29 milik Suriono, 53, di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun I Purnama Sari, Desa Tandem Hulu II, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Sumut, merenggut banyak korban, Kamis (27/8/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News