Daftar Tokoh Penting PDIP dalam Safari Politik ke Kantor Surya Paloh

Daftar Tokoh Penting PDIP dalam Safari Politik ke Kantor Surya Paloh
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, jajaran pengurus DPP PDIP seusai jogging bersama di GBK, Jakarta, Minggu (21/8). Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada hari ini (22/8) memulai safari politik ke parpol lain dengan mendatangi NasDem Tower.

Dalam kegiatan itu, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut akan mengintensifkan dialog dengan parpol lain sesama pendukung pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

"Jadi, setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, maka mulai Senin besok akan dilakukan upaya untuk berdialog dengan partai-partai politik, terutama dari parpol pengusung pemerintahan," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (21/8).

Menurut Hasto, safari politik PDIP dimulai dengan menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani akan memimpin rombongan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu dalam safari ke NasDem Tower di Jakarta Pusat.

"Sebagai skala prioritas dan kunjungan yang pertama akan dilakukan oleh Mbak Puan Maharani didampingi Pak Olly Dondokambey (bendahara umum), Mas Bambang Pacul (Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto), dan saya sendiri," tutur Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan jajaran teras PDIP sudah lama tidak bertemu elite Partai NasDem. Selain itu, pengurus partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 itu juga belum pernah mengunjungi kantor baru Partai Nasdem di Jakarta Pusat.

"Nah tentu saja sebagai pimpinan parpol (elite PDIP) akan membahas berbagai persoalan bangsa dan negara, terutama juga langkah-langkah konsolidasi menjelang Pilpres 2024," tutur Hasto.

Daftar tokoh penting PDIP dalam safari politik ke kantor Surya Paloh hari ini. PDIP intensifkan dialog dengan parpol pendukung Jokowi - Ma'ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News