Daging Alana India Disita Paksa

Daging Alana India Disita Paksa
Daging Alana India Disita Paksa
TARAKAN – Sejak awal Ramadan hingga menjelang Lebaran, tim gabungan yang melibatkan sejumlah instansi gencar menggelar inspeksi mendadak ke pasar-pasar. Salah satu yang dibidik mereka adalah peredaran daging alana asal India di Tarakan.

Sikap tegas dengan menyita daging yang diduga daging Alana asal India, dilakukan petugas gabungan yang melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional di Tarakan. Daging tersebut, ditemukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja dari dua los di Pasar Gusher. Awalnya petugas tidak menaruh curiga sama sekali. Namun karena pada saat didekati petugas kedua pedagang yang menjual daging tersebut mendadak menghilang, petugas pun curiga.

Ternyata benar, dua los penjual daging di Gusher tersebut menjual daging gelonggongan atau daging tidak segar, berlabel Alana yang dilarang dijual di Indonesia. Masuknya daging Alana ini, diperkirakan melalui Tawau, Malaysia.

”Dagingnya beku dan dingin, sudah tidak ada tulangnya,” kata Iswandi, petugas Satpol PP yang ikut sidak.

TARAKAN – Sejak awal Ramadan hingga menjelang Lebaran, tim gabungan yang melibatkan sejumlah instansi gencar menggelar inspeksi mendadak ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News