Dahlan Dipastikan Gantikan Fahmi

Hari ini Dilantik Sebagai Dirut PLN

Dahlan Dipastikan Gantikan Fahmi
Dahlan Dipastikan Gantikan Fahmi
JAKARTA - Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar memastikan bahwa CEO Jawa Pos Grup Dahlan Iskan akan menjabat sebagai Dirut PLN, menggantikan Fahmi Mochtar. Menurut rencana, Rabu (23/12) hari ini Dahlan akan dilantik sebagai Dirut PLN bersama-sama dengan sembilan direksi dan tujuh komisaris. " Ya, kalau itu ( Dahlan Iskan red)  sudah pastilah," kata Mustafa kepada wartawan di Kantor kementerian BUMN Jakarta, Selasa (22/12) malam.

Mustafa  belum bersedia memberikan penjelasan lebih lanjut. Ia hanya memberikan penjelasan singkat soal terpilihnya Dahlan Iskan sebagai orang nomer satu di perusahaan strum pelat merah itu. Ia juga enggan memberikan penjelasan soal direksi maupun komisaris baru yang akan duduk mendampingi Dahlan. "Tidak diganti semua. Tetapi, ada yang berganti posisi dan ada yang tidak," ujarnya. Mustafa juga menolak ketika dimintai penjelasan tentang terpilihnya Dahlan sebagai orang nomer satu di PLN.

Dalam kesempatan itu, mantan Dirut Bulog ini mengakui ada sejumlah perombakan struktur Direksi yang baru." Perombakan hanya terjadi pada posisi wakil Dirut yang selama ini ditempati Rudiantara, ditiadakan," ujarnya.

Sementara, Direktur Utama PT PLN Fahmi Mohtar mengaku pasrah posisinya digeser. "Saya biasa saja atas pemberhentian ini. sebagai direksi, kami bersikap profesional," kata Fahmi ketika ditemui di kantor Kementerian BUMN, Selasa (22/12) malam. Fahmi datang menemui Mustafa untuk mengambil surat pemberhentian, sekaligus mengambil undangan pelantikan direksi baru PLN. "Saya pasti datang," katanya.

JAKARTA - Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar memastikan bahwa CEO Jawa Pos Grup Dahlan Iskan akan menjabat sebagai Dirut PLN, menggantikan Fahmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News