Dahlan: Direksi BUMN Masih Bersikap Pemimpin Instansi

Dahlan: Direksi BUMN Masih Bersikap Pemimpin Instansi
Dahlan: Direksi BUMN Masih Bersikap Pemimpin Instansi
JAKARTA--Sikap ulet dan kerja keras dalam memimpin perusahaan, mulai ditularkan Dahlan Iskan pada bawahannya. Menteri BUMN ini dengan tegas meminta agar para direksi yang bekerja di perusahaan pelat merah harus ulet, tangguh, tidak pantang menyerah, dan mau kerja keras. Dengan modal itu diyakininya, perusahaan BUMN akan maju dan tidak akan merugi.

"Kenapa sampai ada BUMN yang tumbuh bagus, ada yang naiknya pelan-pelan, ada yang stagnan, bahkan ada yang jeblok. Itu tergantung dari cara memanage perusahaannya dan mental para direksinya," kata Dahlan Iskan dalam keterangan persnya, Jumat (23/12).

Dia mengkritisi masih banyaknya para direksi perusahaan milik negara yang seolah-olah menjadi pemimpin instansi. Perusahaan negara dianggap seperti instansi, sehingga pola kerja "santai" ikut terbawa.

“BUMN merupakan korporasi bukan instansi, sehingga dibutuhkan direksi yang benar-benar tangguh. Jangan cengeng dan berharap dibantu terus karena berpikir ada saham pemerintah di situ. Harusnya, direksi bekerja profesional dan berpikir kalau tidak kerja keras perusahaan bisa gulung tikar," tuturnya.

JAKARTA--Sikap ulet dan kerja keras dalam memimpin perusahaan, mulai ditularkan Dahlan Iskan pada bawahannya. Menteri BUMN ini dengan tegas meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News