Dalam Sehari Ada 9 Hektare Lahan Terbakar di Palangka Raya

Dalam Sehari Ada 9 Hektare Lahan Terbakar di Palangka Raya
Kebakaran lahan yang terjadi di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang terjadi dalam beberapa hari ini. ANTARA/Dokumentasi BPBD Kota Palangka Raya.

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya mencatat ada sembilan hektare lahan yang terbakar di wilayah kota setempat dalam sehari.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan dari sembilan hektare lahan yang terbakar itu tercatat dari lima kecamatan yang ada di kota setempat.

"Di Kecamatan Jekan Raya ada delapan kejadian dan lahan yang terdampak karhutla luasnya 3,3 hektare lebih, Pahandut sebanyak dua kejadian dengan luas lahan yang terdampak 1,1 hektare lebih," katanya dikutip dari Antara, Selasa (30/5).

Kemudian, untuk di Kecamatan Sebangau ada tiga kejadian dan lahan yang terdampak seluas 3,1 hektare lebih.

Lalu Bukit Batu satu kejadian lahan yang terdampak setengah hektare dan di Kecamatan Rakumpit saat ini tidak ada kejadian.

"Untuk total seluruh kejadian hari ini ada 14 kejadian dan total lahan yang terdampak sembilan hektare," ucapnya.

Emi menuturkan di Kecamatan Jekan Raya pada hari ini ada delapan kejadian lahan yang terbakar seluas 3,3 hektare lebih.

Untuk di Kelurahan Bukit Tunggal ada enam kejadian dan lahan yang terbakar dua hektare, Kelurahan Menteng tidak ada kejadian, Kelurahan Palangka satu kejadian dengan luas lahan terbakar seperempat hektare.

BPBD Kota Palangka Raya mencatat ada sembilan hektare lahan yang terbakar dalam waktu satu hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News