Dalam Sehari BTN Menggelar Akad Massal KPR Subsidi Sebanyak 10 Ribu Unit Rumah

Dalam Sehari BTN Menggelar Akad Massal KPR Subsidi Sebanyak 10 Ribu Unit Rumah
PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk menggelar acara akad massal KPR. Foto dok BTN

jpnn.com, PALEMBANG - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar akad massal KPR Subsidi sebanyak 10 ribu unit rumah dalam waktu sehari.

Akad massal KPR Subsidi dilaksanakan serentak di Kantor Cabang BTN seluruh Indonesia ini diharapkan semakin memudahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah. 

"KPR itu masih jalan dan Akad Massal ini juga sebagai ajang promosi dan edukasi BTN kepada masyarakat untuk dapat memiliki rumah yang layak dan terjangkau," ujar Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar di sela acara Akad Massal Serentak KPR Bersubsidi di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, (25/6).

Menurut Hirwandi, BTN sebagai bank fokus perumahan ikut menopang geliat sektor properti yang memiliki multiple effect ke 174 sektor turunan lainnya dan perseroan akan terus berinovasi mendorong laju penyaluran KPR Bersubsidi untuk membantu pemerintah mempercepat pencapaian Program Satu Juta Rumah.

"Akad massal ini yang ketiga kalinya sejak Januari 2022. Dan jumlah debitur yang melakukan akad kredit maupun pembiayaan adalah sebanyak 10.000 debitur, yakni 8.500 debitur konvensional dan 1.500 debitur syariah," urainya.

Hirwandi menambahkan BTN berterima kasih kepada Kementerian PUPR dan BP Tapera karena telah diberikan amanah menyalurkan KPR Bersubsidi dengan kuota terbanyak yaitu 170.000 kuota KPR FLPP, 19.600 kuota KPR BP2BT dan 18.360 kuota KPR Tapera.

"Kegiatan akad massal KPR secara serentak ini merupakan salah satu strategi kami untuk dapat menghabiskan kuota yang telah dipercayakan oleh Pemerintah kepada Bank BTN," ungkapnya.

Calon debitur yang melakukan akad kredit maupun pembiayaan sangat bervariasi karena BTN merupakan satu-satunya Bank yang bisa melayani semua segmen pekerjaan baik itu formal maupun informal.

KPR itu masih jalan dan Akad Massal ini juga sebagai ajang promosi dan edukasi BTN kepada masyarakat untuk dapat memiliki rumah yang layak dan terjangkau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News