Dalami Dugaan Pidana Jalan Amblas

Dalami Dugaan Pidana Jalan Amblas
Dalami Dugaan Pidana Jalan Amblas
JAKARTA - Polisi terus mendalami penyebab ambrolnya jalan RE Martadinata yang terjadi Kamis dini hari lalu (16/9). Selain memeriksa tujuh saksi dari berbagai kalangan, Satreskrim Polres Jakarta Utara akan mengundang saksi ahli untuk mengetahui secara detail penyebab runtuhnya jalan penghubung Pelabuhan Tanjung Priok dan pusat kota Jakarta itu.

"Kami sudah panggil tim Jurusan Teknik Sipil dari Universitas Indonesia," ucap Kasatreskrim Polres Jakarta Utara Kompol Susatyo Purnomo Condro kemarin (18/9). Polisi dengan satu melati di pundaknya itu mengatakan bahwa tim tersebut diminta untuk melakukan penelitian di lapangan.

Menurutnya, hasil analisa ambrolnya jalan tersebut akan dibeberkan dihadapan penyidik. Sehingga akan terekam jelas apakah terjadi kelalaian

dalam pengerjaan proyek ataupun dugaan markup yang menyebabkan ambrolnya jalan. "Senin (20/9) nanti, mereka akan menyerahkan hasilnya itu," ucap polisi dengan satu mawar di pundak itu.

Hingga saat ini, polisi telah memeriksa tujuh orang saksi. Dua diantaranya adalah warga setempat, yakni Maekusen dan Harjo. Empat petugas dari Kementerian Pekerjaan Umum yakni Kepala satuan kerja Winarto, PKK Hendro, Sadiman (pengawas) serta Suprayogi (pelaksana). Satu saksi dari pihak kontraktor yakni Kepala Proyek PT Kolam Intan Prima Indra Budi Sosiawan.

JAKARTA - Polisi terus mendalami penyebab ambrolnya jalan RE Martadinata yang terjadi Kamis dini hari lalu (16/9). Selain memeriksa tujuh saksi dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News