Dana Asing Mulai Balik

Uang Datang Lebih Besar Dari Uang Hengkang

Dana Asing Mulai Balik
Dana Asing Mulai Balik
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) meyakini uang yang hengkang akibat krisis di Amerika Serikat (AS) dan Eropa sebesar Rp 14 triliun beberapa waktu lalu segera kembali dalam jumlah lebih banyak. Tiga pilar penopang bursa saham di Indonesia dalam kondisi sesuai harapan.

       

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengharapkan masyarakat investor jangan salah interpretasi. Indeks, menurutnya, akan tetap fluktuatif naik turun mengikuti bursa utama dunia. "Tetapi yang perlu dicermati adalah trennya," ujarnya di Jakarta, Kamis (29/9).

Investor diminta mencermati tiga pilar penopang pasar modal terutama bursa saham yaitu pertumbuhan ekonomi yang stabil diiringi stabilitas sosial dan politik, kinerja emiten yang positif, dan pasar uang yang terjaga. "Pasar uang ini penjaganya Bank Indonesia (BI) dan dua pilar lainnya dijaga pemerintah. Sejauh ini ketiganya tidak ada masalah," terangnya.

       

Selama tiga pilar itu positif, kata Ito, investor tidak perlu khawatir karena ke depan pasti akan terus naik. "Tren itu kan ke depan, jangka panjangnya investasi terus menguntungkan. Kita masih sesuai prinsip, kalau turun seyogyanya tidak sedalam yang lain dan kalau naik harus melebihi yang lain," katanya.

      

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) meyakini uang yang hengkang akibat krisis di Amerika Serikat (AS) dan Eropa sebesar Rp 14 triliun beberapa waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News