Dana Otsus Banyak Diselewengkan

Dana Otsus Banyak Diselewengkan
Dana Otsus Banyak Diselewengkan
JAKARTA--Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, menegaskan terus berikhtiar mencari solusi menyelesaikan masalah Papua. Sebenarnya, kata Priyo, Undang-undang Otonomi Khusus (Otsus) yang sudah susah payah disahkan, telah menjadi solusi negara ini untuk memperhatikan Papua.

Maka dari itu Papua mendapatkan tambahan dana Otsus triliunan rupiah. Begitu juga dengan Aceh. Priyo mengimbau, daerah lain jangan cemburu. "Dana besar itu tidak boleh dicemburui daerah lain," kata Priyo,

Selasa (8/11), di Jakarta. Dia menambahkan, dana yang jumlahnya lebih dari Rp28 triliun itu diperuntukkan untuk meningkatkan kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan di Papua. "Kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," ungkap Priyo lagi.

Namun, lanjut dia,  yang terjadi dengan dana Otsu yang besar di Papua, masih banyak penyelewengan. "Dananya banyak diselewengkan," ungkap Ketua DPP Partai Golkar, itu.

JAKARTA--Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, menegaskan terus berikhtiar mencari solusi menyelesaikan masalah Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News