Dana Transfer ke Daerah Rp 500 T

Dana Transfer ke Daerah Rp 500 T
Dana Transfer ke Daerah Rp 500 T
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji meningkatkan transfer dana ke daerah melalui APBN 2013. Komitmen itu akan disampaikan presiden secara resmi melalui nota keuangan yang dibacakan pada 16 Agustus 2012.

"Pada 16 Agustus saya akan menyampaikan pidato kenegaraan dan juga laporan nota keuangan. Satu hal yang diusulkan teman-teman DPD (Dewan Perwakilan Daerah) tentang transfer dana ke daerah insya Allah akan melampaui Rp 500 triliun," kata SBY saat berbuka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPD Irman Gusman kemarin (30/7).

Jumlah dana transfer ke daerah pada APBN Perubahan 2012 mencapai Rp 478,8 triliun. Janji presiden itu tentu agak memberikan angin segar bagi daerah.

Seperti halnya dengan demokrasi, lanjut presiden, penerapan desentralisasi dan otonomi daerah memang kerap menimbulkan banyak hambatan pembangunan. Tapi, semua itu merupakan pilihan yang diambil sebagai koreksi terhadap pembangunan di masa lalu yang sangat sentralistis.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji meningkatkan transfer dana ke daerah melalui APBN 2013. Komitmen itu akan disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News