Danny Pomanto: Jokowi Akui Pertumbuhan Ekonomi Makassar

Danny Pomanto: Jokowi Akui Pertumbuhan Ekonomi Makassar
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto di sebelah kanan Presiden Joko Widodo. Foto: Setkab

jpnn.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto membeberkan berbagai permasalahan yang dihadapi di hadapan wali kota seluruh Indonesia dan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7) lalu.

Saat itu, pria yang karib disapa Danny Pomanto tersebut dan para wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) memang mendapat undangan khusus dari Jokowi.

Danny yang duduk tepat di sebelah kanan Jokowi menjelaskan berbagai kendala yang dihadapinya di Makassar.

“Pak Presiden ingin mengetahui seperti apa masalah-masalah yang dihadapi pemerintah daerah, termasuk geliat ekonomi di tempat masing-masing. Di samping itu, kami juga saling share pengalaman,” kata Danny, Sabtu (28/7).

Dalam kesempatan itu, Danny juga menyebutkan tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar yang sangat menggembirakan.

“Makassar sendiri, kan, diakui Pak Jokowi yang sanggup mencapai pertumbuhan ekonomi 7,9 persen di tengah tekanan kondisi perekonomian global saat ini,” kata Danny.

Sementara itu, Jokowi mengaku ingin mendengarkan langsung permasalahan-permasalahan yang ada di tingkat kota sehingga solusinya bisa dicari bersama-sama.

“Saya memang mengagendakan pertemuan khusus seperti ini supaya persoalan-persoalan di kota semuanya bisa secara detail tersampaikan sehingga dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di lapangan bisa segera kita lakukan,” ujar Jokowi.

Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto membeberkan berbagai permasalahan yang dihadapi di hadapan Joko Widodo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News