Sejumlah Jabatan Strategis TNI Berganti

Danrem Di Papua Dijabat Jenderal

Danrem Di Papua Dijabat Jenderal
Danrem Di Papua Dijabat Jenderal
JAKARTA - Markas Besar TNI melakukan rotasi besar-besaran di sejumlah posisi strategis. Beberapa jabatan utama itu misalnya di pos Komandan Paspampres, Komandan Jenderal Kopassus, Irjen TNI, Dansesko TNI dan  beberapa Panglima Kodam. Selain itu, TNI juga menugaskan tiga jenderalnya menjadi komandan Korem di Papua.

   

"Mutasi ini wajar karena memang ada sejumlah perwira tinggi yang pensiun dan ada juga yang promosi," ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul di Jakarta kemarin. Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/392/VI/2012 tanggal 15 Juni 2012, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 46 Pati TNI yang terdiri dari :" 5 Pati di lingkungan Mabes TNI, 16 Pati di lingkungan TNI AD, 10"Pati di lingkungan TNI AL, 8 Pati di lingkungan TNI AU, 4 Pati di lingkungan Kemhan RI, 1 Pati di lingkungan Wantannas, 1 Pati di lingkungan Kemenko Polhukam RI, dan 1 "Pati di lingkungan Lemhannas RI.

   

Mayjen Agus Sutomo yang sehari-hari menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden berpindah jabatan menjadi Komandan Jendral Korps Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus). Sutomo memang dikenal sebagai jenderal yang meniti karir sejak muda di Kopassus. Saat ini, jenderal bintang dua ini masih menjalani tugas negara di luar negeri mendampingi presiden.

   

Pengganti Agus Sutomo di Paspampres adalah Brigjen Doni Munardo yang sekarang menjabat Wadanjen Kopassus. Doni dulu pernah menjadi komandan group A (melekat pada presiden) Paspampres sebelum jadi orang nomor dua di Kopassus. "Terima kasih supportnya, Insya Allah kita akan jalani amanah sebaik-baiknya," kata Doni saat dihubungi.

   

JAKARTA - Markas Besar TNI melakukan rotasi besar-besaran di sejumlah posisi strategis. Beberapa jabatan utama itu misalnya di pos Komandan Paspampres,…