Dapat Bantuan Program Bedah Rumah dari Mbak Puan, Bu Rohini: Saya Tak Kehujanan Lagi

Dapat Bantuan Program Bedah Rumah dari Mbak Puan, Bu Rohini: Saya Tak Kehujanan Lagi
Ketua DPR RI Puan Maharani memeluk Bu Rohini saat berkunjung ke Brebes pada Selasa (5/7). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, BREBES - Ketua DPR RI Puan Maharani menemui Ibu Rohini, warga Brebes, Jawa Tengah, yang rumahnya telah diperbaiki melalui program bedah rumah. Diketahui, program ini difasilitasi Puan.

Perempuan yang bisa disapa Mbak Puan ini datang ke Ketanggungan, Brebes, Selasa (5/7) untuk mengecek hasil program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Pada 2021, ada 100 rumah di Kabupaten Brebes yang memperoleh bantuan bedah rumah melalui program ini.

Salah satu penerima bantuan BSPS adalah Rohini, seorang janda 5 anak yang bekerja serabutan. Rohini sebelumnya tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni.

Rumah Rohini hanya berdinding papan kayu dan anyaman. 

Lantainya masih beralaskan tanah. Atap rumah yang sudah keropos membuat Rohini dan anak-anaknya sering merasakan sengatan panas dan air hujan yang masuk ke rumah karena bocor parah.

Setelah mendapat program BSPS, rumah Rohini sudah lebih baik. Lantainya diplester dan atap rumah serta dinding telah diganti. Kini, rumah Rohini menjadi rumah semipermanen yang layak huni dengan sanitasi dan saluran udara yang baik.

Merasa bersyukur atas bantuan yang terwujud berkat fasilitas Puan, Rohini menangis haru. Ia memeluk Puan sambil menangis tergugu hingga terbata-bata saat berbicara.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Brebes untuk melihat hasil program bedah rumah besutannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News