Dapat Dukungan Kiai-Kiai Madura, Ma'ruf Amin Yakin Menang Pilpres 2019

Dapat Dukungan Kiai-Kiai Madura, Ma'ruf Amin Yakin Menang Pilpres 2019
Calon wakil presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin menemui ulama-ulama berpengaruh dari Pulau Madura di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (24/1). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, MADURA - Calon wakil presiden nomor urut satu KH Ma'ruf Amin menemui ulama-ulama berpengaruh dari Pulau Madura dalam rangka mengonsolidasikan kemenangan dirinya dengan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Pertemuan ini membuat Ma'ruf optimistis suaranya bisa mengalahkan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pulau Madura.

Sebanyak 35 kiai Madura khususnya dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pemekasan dan Sumenep melakukan rapat tertutup dengan Ma'ruf.

"Semuanya ulama-ulama dan tokoh. Kami ingin melakukan konsolidasi pemenangan capres - cawapres 01 di Madura," kata Ma'ruf usai melakukan pertemuan.

Mustasyar pengurus besar Nahdlatul Ulama ini menyadari Jokowi pada Pilpres 2014 kalah dari Prabowo di Madura. Namun, Ma'ruf meyakini dirinya bisa merebut kemenangan dari mantan Danjen Kopassus itu.

"Kami ingin memenangi Pilpres di Madura. Karena itu, kami terus lakukan konsolidasi dan mudah-mudahan dengan dukungan para ulama ini, kami bisa mencapai kemenangan," tandas Ma'ruf.

Sementara itu, ulama asal Bangkalan KH Makki Nasir memastikan akan memenangkan Jokowi - Ma'ruf di Madura. Menurut dia, pasangan tersebut sudah merepresentasikan antara nasionalis dan Islam.

"Ini yang akan betul-betul membangun negara ini seperti apa yang diharapkan para pendiri bangsa," tegas Makki. (tan/jpnn)

 


Ma'ruf Amin menyadari Jokowi saat Pilpres 2014 kalah dari Prabowo Subianto di Madura.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News