Dapat Info dari Masyarakat, Prajurit TNI Bergerak di Jalan Tikus Perbatasan, Lihat yang Ditemukan

Dapat Info dari Masyarakat, Prajurit TNI Bergerak di Jalan Tikus Perbatasan, Lihat yang Ditemukan
Prajurit TNI Yonarmed 19/105 Trk Bogani menggagalkan penyelundupan minuman keras ilegal asal Malaysia, di jalur tikus Bukit Bayi, Desa Badau, Kecamatan Badau perbatasan Indonesia dengan Malaysia, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (30/10/2022). ANTARA/HO-Penerangan Yonarmed 19/105 Trk Bogani

jpnn.com - KAPUAS HULU - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani menggagalkan penyelundupan 96 botol minuman keras ilegal merek Benson.

Sebanyak 96 botol miras jenis Benson disita itu diselundupkan melalui jalan nonprosedural di Bukit Bayi, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Minuman keras ilegal itu hendak diselundupkan ke wilayah Indonesia melalui jalan tikus atau jalan tidak resmi," kata Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo di Badau, Kapuas Hulu, Minggu (30/10).

Dia menjelaskan penggagalan penyelundupan miras asal Malaysia itu bermula dari adanya informasi masyarakat ke staf intel  Yonarmed 19/105 Trk Bogani.

Menurutnya, ada gerak-gerik yang mencurigakan dari orang tidak dikenal membawa karung, kemudian menaruh barang tersebut di jalan tikus sekitar Bukit Bayi.

Menanggapi laporan tersebut, tim patroli yang dipimpin oleh Pratu Bugma Aziz serta satu anggota melaksanakan patroli dengan mendatangi lokasi jalan tikus yang berada di Bukit Bayi, Desa Badau.

"Tim patroli melakukan penyisiran di sekitar jalan tikus arah perbatasan dan menemukan sebuah karung yang mencurigakan di antara semak-semak, kemudian membuka karung tersebut yang berisikan 96 botol minuman keras merek Benson," ujar Edi.

Dia mengatakan menemukan minuman keras ini merupakan salah satu tindakan satgas memberantas tindak penyelundupan barang ilegal dan terlarang di wilayah perbatasan.

Prajurit TNI Satgas Pamtas Perbatasan Indonesia-Malaysia menggagalkan penyelundupan miras di jalan tikus perbatasan wilayah Badau, Kapuas Hulu, Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News