JPNN.com

Dapat Suntikan Modal USD 10 Juta, Chilibeli Siap Perluas Jaringan Mitra

Jumat, 20 Maret 2020 – 11:46 WIB Dapat Suntikan Modal USD 10 Juta, Chilibeli Siap Perluas Jaringan Mitra - JPNN.com
Jumpa pers Chilibeli di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Perniagaan sosial berbasis komunitas, Chilibeli mendapat suntikan dana sebesar USD10 juta dari beberapa investor, seperti Golden Gate Ventures, Surge, Kinesys Group, dan Alto Partners.

Chillibeli menghubungkan petani dan pemasok dengan setiap rumah tangga guna mengirimkan produk segar bermutu dengan harga terjangkau.

Dengan suntikan dana tersebut, Chilibeli akan memperkuat jaringan mitra mulai dari Jakarta hingga Depok. Serta memperluas jaringan di seluruh Indonesia.

“Kami terus meningkatkan UI dan UX aplikasi kami, serta memajukan fasilitas gudang di Depok. Dukungan kuat investor ternama sangat penting bagi kami untuk memperkuat dan mengakselerasi pertumbuhan di masa depan, serta terus memberikan dampak bermakna dan positif bagi masyarakat Indonesia yang memanfaatkan jasa teknologi kami,” ungkap Alex Feng, CEO Chilibeli dalam keteragan tertulisnya, Jumat (20/3).
Alex menambahkan, ronde pendanaan ini secara resmi menjadikan Chilibeli sebagai perusahaan startup Seri-A hanya dalam kurun waktu 7 bulan setelah berdiri pada Juli 2019.

"Kami senantiasa terbuka untuk menerima masukan, berinovasi, dan menambahkan fitur yang ramah pengguna untuk meningkatkan pengalaman perniagaan yang lebih bernilai dan terpadu di Chilibeli," lanjut Alex.

Justin Hall, partner dari Golden Ventures bercerita, ketika Alex, Damon, dan Matt bertemu dengan membawa ide awal mula Chilibeli, ia tertarik dengan konsep distribusi produk kebutuhan rumah tangga dengan pemanfaatan mitra aktif, dengan cara yang nyaman dan terjangkau.

“Dengan membangun platform teknologi yang melibatkan langsung jaringan komunitas masyarakat Indonesia, mereka mampu membuka peluang dan cara yang inovatif untuk berbelanja, berkolaborasi, dan berpenghasilan secara mandiri. Kami optimis dengan tim Chilibeli yang menjembatani petani, pemasok, dan konsumen Indonesia. Hal ini membentuk sebuah kemitraan terpadu yang harmonis,” tutur Justin.

Sementara partner dari Lightspeed Venture, Akshay Bhushan, menyebutkan, pihaknya bangga dapat bekerja sama dengan tim Chilibeli dalam membangun platform berskala lanjutan untuk Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo