Dapat Tugas dari Presiden Jokowi, Kapolres dan Dandim Langsung ke Rumah Ghifari

Dapat Tugas dari Presiden Jokowi, Kapolres dan Dandim Langsung ke Rumah Ghifari
Foto: penyerahan bantuan dari Presiden Joko Widodo kepada anak bernama Ghifari. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan kepada Azhar Al Ghifari Putra Setyawan, anak asuh Polres Sukoharjo yang kehilangan kedua orang tua dan kakeknya karena Covid-19, Jumat (30/7).

Bantuan dari Presiden tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Nugroho Setyawan dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Bantuan dari Presiden Jokowi itu berupa tabungan pendidikan sebagai wujud empati dan kepedualian pada masyarakat terutama anak-anak yang terdampak Covid-19.

"Hari ini, saya dan Dandim berkunjung ke rumah ananda Ghifari untuk menyampaikan bantuan dari Bapak Presiden berupa tabungan pendidikan," kata kapolres dalam siaran persnya, Jumat (30/7).

Tak hanya bantuan tabungan pendidikan dari Presiden Jokowi, kapolres dan dandim juga memberikan sepeda serta tempat tidur untuk Ghifari.

Kapolres Sukoharjo juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan empati pada Ghifari atas musibah yang menimpanya.

"Semoga tabungan pendidikan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga ananda Ghifari," kata dia.

Polres Sukoharjo secara resmi telah mengangkat Ghifari sebagai anak asuh. Ghifari merupakan anak tunggal yang kini jadi yatim piatu karena kehilangan kedua orang tua dan kakeknya dalam waktu tiga hari akibat terpapar Covid-19. (cuy/jpnn)


Kapolres Sukoharjo AKBP Nugroho Setyawan dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyerahkan bantuan dari Presiden Jokowi kepada Ghifari


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News