Dari Jakarta, Presiden Finlandia Sampaikan Duka Cita Bagi Korban...

Dari Jakarta, Presiden Finlandia Sampaikan Duka Cita Bagi Korban...
Presiden Joko Widodo saat menyambut kedatangan Presiden Republik Finlandia Sauli Niinisto di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/10). Pertemuan tersebut membahas hubungan bilateral kedua negara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Finladia, Sauli Niinisto terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Istana Merdeka untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (3/11).

“Saya ingin berterima kasih pada Presiden Joko Widodo atas undangannya mengunjungi Indonesia. Dan, kami telah melakukan diskusi yang sangat menarik. Saya terkesan dengan keramahtamahan yang telah diberikan pada saya dan istri saya serta delegasi kami selama kunjungan ini,” ujar Niinisto dalam jumpa pers bersama Jokowi di Istana Merdeka.

Selain itu, Niinisto juga menyampaikan rasa dukanya atas bencana kebakaran hutan yang telah memakan korban jiwa.

“Dan, atas nama masyarakat Finlandia ijinkan saya untuk mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya terkait isu ini,” tutur Niinisto.

Niinisto mengatakan, dalam pertemuan bilateral dengan Jokowi, keduanya membahas kerja sama ekonomi. Ia yakin kerja sama itu akan menguntungkan bagi kedua negara.

“Kami juga berdiskusi dengan fokus pada energi dan infrastruktur. Saya sangat yakin bahwa ada potensi kerjasama untuk meningkatkan keterkaitan ekonomi di bidang-bidang seperti pendidikan dan kehutanan,” tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Finladia, Sauli Niinisto terkesan dengan keramahan masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi Istana Merdeka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News