Dari Meksiko Bawa Tiruan Piala

Dari Meksiko Bawa Tiruan Piala
Luis Migo, sang fans fanatik Meksiko. Foto: Kurniawan Muhammad/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Ulah suporter asal Meksiko ini menarik perhatian para suporter lain, ketika usai pertandingan perdana antara Bafana Bafana (Afsel) dengan Meksiko, Jumat (11/6) lalu, di Stadion Soccer City. Bagaimana tidak. Dengan berjalan setengah berlari, dia berteriak-teriak menyebut nama negaranya, "Mexico..! Mexico..!"

Yang menarik, dia mengenakan topeng seperti badut, menggunakan topi sombrero (topi khas Meksiko, Red) dan sambil mengacung-acungkan benda yang dibuat mirip dengan piala dunia. Namanya adalah Luis Migo, umurnya 45 tahun.

Bapak tiga anak yang mengaku datang ke Afrika Selatan sejak 10 Juni ini, memang sangat fanatik dengan kesebelasan dari negaranya. Karena itu katanya, dia rela mengambil cuti dua minggu dari pekerjaannya, demi mendukung kesebelasan kesayangannya. "Anda dari mana?" tanyanya dengan bahasa Inggris berlogat Latin.

Ketika disebutkan Indonesia, dia sempat heran. Dia mengaku baru pertama itu mendengar ada nama negara Indonesia. "Apakah negaramu ikut Piala Dunia?" tanyanya pula.

JOHANNESBURG - Ulah suporter asal Meksiko ini menarik perhatian para suporter lain, ketika usai pertandingan perdana antara Bafana Bafana (Afsel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News