Dari Virtual, Fordzilla P1 Akhirnya Debut di Dunia Nyata

Dari Virtual, Fordzilla P1 Akhirnya Debut di Dunia Nyata
Fordzilla, mobil balap di eSport yang jadi kenyataan. Foto: Ford

jpnn.com - Ford membuat kejutan dengan menciptakan sportcars yang selama ini hanya bisa dinikmati di dalam gim virtual-eSport, Fordzilla P1.

Sebslumnya, Ford membuat sayembara kepada jutaan gamers untuk memilih konfigurasi kendaraan yakni memilih posisi duduk, penempatan mesin, dan tatanan kokpit melalui Twitter.

Adapun mobil balap Fordzilla P1 merupakan hasil karya Arturo Arino untuk eksterior, sedangkan Robert Engelmann bertanggung jawab mewujudkan interiornya. Keduanya merupakan desainer Ford.

Struktur monokok diandalkan untuk menampikan layaknya mobil balap jet darat, ada kanopi untuk pelindung pengendara dan co-driver.

Posisi berkendara juga dirancang layaknya mobil balap Formula 1.

Kesan GT sangat kental terlihat mulai dari tarikan garis fender depan, panel bodi ramping kokpit seperti mengambang tertopang roda belakang.

Saat berada di kokpit, pengendara bisa memantau berbagai hal kondisi mobil dan lintasan serta bisa mendapat data dari tim.

Namun, agar tak mengganggu visibilitas, interior didesain agar pembalap menikmati alurnya kompetisi.

Ford membuat kejutan dengan menciptakan sportcars yang selama ini hanya bisa dinikmati di dalam gim virtual-eSport, Fordzilla P1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News