Daripada Demo Tolak Obama, Lebih Baik Bantu Korban Bencana

Polisi Siagakan 18 Ribu Personil

Daripada Demo Tolak Obama, Lebih Baik Bantu Korban Bencana
Daripada Demo Tolak Obama, Lebih Baik Bantu Korban Bencana
JAKARTA - Mabes Polri telah menyiapkan pengamanan untuk menjaga Barack Obama yang akan berkunjung ke Jakarta, Selasa (9/11). Polri menyiapkan sekitar 18 ribu personil dari Mabes dan Polda untuk mengawal presiden kulit hitam pertama negeri paman sam itu. Namun demikian, Polri meminta masyarakat yang hendak berunjukrasa menyambut kedatangan Obama, tidak dilakukan dengan cara berlebihan.

"Kita minta juga kepada masyarakat agar menjaga nama baik bangsa kita. Ada tamu besar datang ke negara kita, kondisi kita masih prihatin dengan kondisi mentawai, merapi, banjir, masak kita mau demo yang gak benar. Sudahlah kita positif. Mending energi untuk demo disalurkan untuk membantu yang demo ke Merapi atau mentawai," kata Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Iskandar Hasan di Mabes Polri, Senin (8/11).

Imbauan itu, kata Iskandar, bukan berarti Polri menghalangi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi, melainkan imbauan agar masyarakat tidak berlebihan melakukan unjuk rasa.

"Tapi, tolong unjuk rasa yang membangun, yang mengkritik, dan elegan, jangan yang norak dan kampungan. Unjuk rasa yang elegan itu yang memiliki konsep, kalau gak punya itu kampungan," tukasnya.

JAKARTA - Mabes Polri telah menyiapkan pengamanan untuk menjaga Barack Obama yang akan berkunjung ke Jakarta, Selasa (9/11). Polri menyiapkan sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News