Darling Squad Ikuti Green Camp di Candi Gedong Songo

Darling Squad Ikuti Green Camp di Candi Gedong Songo
Darling Squad saat mengikuti kegiatan Green Camp di kompleks percandian Gedong Songo, Semarang. Foto: Dok. Djarum Founcdation

jpnn.com, SEMARANG - Puluhan Darling Squad yang berasal 28 Universitas di Indonesia mengikuti green camp di kompleks percandian Gedong Songo, Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut berlanjut dengan aksi penanaman ratusan pohon di kompleks percandian.

Darling Squad berisikan para mahasiswa yang aktif menjadi volunteer lingkungan dalam program Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) yang diprakarsai Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

Communication Director Djarum Foundation Mutiara Asmara mengatakan, Siap Darling diharapkan menjadi wadah para generasi milenial untuk bergerak bersama dan mencintai lingkungan dengan caranya masing-masing.

“Kami ingin mendukung kobaran semangat para milenial, karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Cinta lingkungan harus ditanamkan sejak masa muda. Melalui Siap Darling, diharapkan makin banyak Darling Squad yang peduli dalam menjaga kelestarian alam serta warisan sejarah,” kata Mutiara, Kamis (5/3).

Darling Squad Ikuti Green Camp di Candi Gedong Songo
Darling Squad berpose bersama di depan salah satu candi Gedong. Foto: Dok. Djarum Foundation

Dalam kegiatan ini, Bakti Lingkungan Djarum Foundation menjabarkan kerangka utama program Siap Darling untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan di Indonesia. Dikemas dalam paparan edukasi dengan tema “Bergerak Bersama Untuk Lingkungan”.

Setelah mendapatkan pemaparan yang cukup tentang lingkungan, para Darling Squad kemudian menjalani sesi focus discussion group (FDG) untuk beradu ide dan gagasan kreatif perihal upaya penyelamatan lingkungan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi milenial terlibat aktif memikirkan upaya penyelamatan lingkungan. Dan melalui kegiatan ini pula kami mendapatkan banyak ide-ide cemerlang yang berasal dari sudut pandang mahasiswa yang kelak bisa kami wujudkan,” ujar Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Tania Anggriani.

Sebelum menanam pohon, 50 Darling Squad mengikuti Green Camp di kompleks percandian Gedong Songo, Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News