Darmin Ingatkan Calon DGBI agar Tak Curang

Darmin Ingatkan Calon DGBI agar Tak Curang
Darmin Ingatkan Calon DGBI agar Tak Curang
JAKARTA - Plt Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasution, memberi warning kepada tiga calon Deputi Gubernur BI (DGBI) yang akan mengikuti fit and proper test di DPR pada April 2010 mendatang, untuk tidak melakukan kecurangan dalam proses pemilihan tersebut. Sebab katanya, jika para calon sempat melakukan main curang dalam pemilihan nanti, maka akan semakin tercoreng citra BI ke depan.

"Saya minta kepada tiga calon DGBI yang sudah ditetapkan, agar bersaing sesuai dengan koridornya. Silakan berkompetisi untuk posisi DGBI dengan sesengit mungkin, tapi harus tetap dalam koridor yang benar dan jangan keluar dari koridor perundangan-undangan yang kita pegang," ungkap Darmin, dalam sambutannya pada acara perkenalan calon Deputi Gubernur BI, di Kantor BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (29/3).

Darmin sendiri mengaku sudah menginterogasi, serta menguji sejauh mana komitmen ketiga calon tersebut untuk tak bermain curang dalam proses pemilihan nanti. "Satu-persatu sudah dari ketiga calon tersebut kita tanya. Alhamdulillah, mereka komit sepenuhnya untuk tidak melakukan hal-hal yang aneh-aneh," ujar Darmin.

Darmin pun mengatakan bahwa sebenarnya ketiga calon ini adalah orang-orang terbaik. Buktinya, pada saat proses pengajuannya ke Presiden, nama mereka bertiga langsung diterima. "Mereka ini adalah orang yang mumpuni, memiliki kompetensi yang tidak diragukan lagi, serta mempunyai integritas yang tinggi untuk memajukan BI ke depan. Oleh karena itu, BI tidak akan (merasa) risau dalam pemilihan nanti. Sebab, siapa pun yang terpilih dari ketiga calon ini, tentu (itu) yang terbaik," ucapnya.

JAKARTA - Plt Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasution, memberi warning kepada tiga calon Deputi Gubernur BI (DGBI) yang akan mengikuti fit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News