Darwin Sitepu Dibakar Hidup-Hidup, Motif 8 Pelakunya Akhirnya Terungkap, Ternyata

Darwin Sitepu Dibakar Hidup-Hidup, Motif 8 Pelakunya Akhirnya Terungkap, Ternyata
Ditreskrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi dan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting saat paparan di Mapolda Sumut, Rabu (8/12). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Polisi akhirnya mengungkap motif kasus pembunuhan sadis dengan cara dibakar yang menewaskan Darwin Sitepu yang terjadi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pembunuhan sadis itu dilakukan oleh delapan orang pelaku yang merupakan satu keluarga. Peristiwa itu dilatarbelakangi persoalan tanah.

Kedelapan pelaku, yakni FS, IS, LS, ABS, PS, SS, M, dan EDS.

"Motifnya karena rebutan lahan," kata Tatan saat paparan di Mapolda Sumut, Rabu (8/12).

Mantan Kepala Bidang Humas Polda Sumut itu mengatakan para tersangka mengklaim bahwa lahan yang dijaga oleh korban, yakni Darwin Sitepu merupakan warisan dari keluarga mereka terdahulu.

Sementara korban menjaga lahan tersebut kepada seseorang berinisial A yang juga mengklaim sebagai pemilik lahan tersebut berdasarkan SK Camat. 

Namun, pihak kepolisian masih mendalami terkait SK tersebut. 

"Jadi mereka di sini ingin menguasai punya orang tua mereka sebelumnya dengan dasar surat waris," ujar Tatan. 

Polisi akhirnya mengungkap motif kasus pembunuhan sadis dengan cara dibakar yang menewaskan Darwin Sitepu yang terjadi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News