JPNN.com

Data Honorer Tercecer Bisa Capai Jutaan

Rabu, 26 Mei 2010 – 19:47 WIB Data Honorer Tercecer Bisa Capai Jutaan - JPNN.com
Data Honorer Tercecer Bisa Capai Jutaan
JAKARTA -- Jumlah honorer tertinggal dan tercecer meroket lagi. Hanya dalam waktu dua hari, angkanya langsung bertengger di atas 300 ribu. "Dua hari lalu, posisinya masih 197.500 honorer. Begitu kita buka pendataan honorer tertinggal, langsung naik 300-an ribu," kata Kepala BKN Eddy Topo Ashari dalam raker dengan Komisi II DPR RI, Rabu (26/5).

Dia khawatir, jika pendataan ini tidak cepat ditutup, angkanya bisa tembus jutaan honorer. Akibatnya, prinsip reformasi birokrasi yang mengutamakan efisiensi dan efektivitas tidak terpenuhi.

"Bisa dilihat, baru dibuka dua hari langsung bertambah 100 lebih. Saya tidak tahu, apakah mereka ini benar-benar honorer tertinggal atau bukan karena masih harus divalidasi lagi," ucapnya.

Dia mengusulkan pada dewan agar pendataan diakhiri saja. Ini supaya pemerintah punya kesempatan merekrut tenaga profesional yang sesuai kompetensi. "Honorer itu kan hanya di bawah tahun 2005, kalau muncul tenaga lain di atas tahun itu, saya tidak tahu disebut apalagi itu. Bagaimana juga kita mendapatkan aparatur yang profesional kalau perekrutan lewat jalur kompetensi, porsinya kita perkecil karena mengutamakan honorer," ulasnya. (esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo