Data Tak Lengkap, Honorer Gugur

Data Tak Lengkap, Honorer Gugur
Data Tak Lengkap, Honorer Gugur
JAKARTA - Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan memberikan warning keras kepada tim verifikasi dan validasi data honorer yang akan turun pekan depan. Dia meminta agar pemeriksaan dilakukan secermat mungkin dan jangan sampai ada celah untuk honorer ilegal (tidak sesuai PP 48 Tahun 2005, red) lolos verifikasi dan validasi.

"Valid tidaknya data verifikasi honorer tergantung tim yang turun. Karena itu saya minta tim jangan sampai main mata dengan pejabat daerah untuk meloloskan honorer ilegal," tegas Mangindaan saat memberikan arahan pada sekitar 300 anggota tim verifikasi dan validasi data honorer di kantor BKN, Rabu (6/10).

Ditambahkannya, dua hal pokok yang ditekankan dalam verifikasi dan validasi data ini adalah, apakah honorernya sesuai PP 48 Tahun 2005. Kalau sudah sesuai PP tersebut, apakah honorernya layak diangkat PNS.

"Bila datanya tidak lengkap atau ijazahnya tidak sesuai otomatis honorernya gugur dan tidak bisa ikut ke tahap berikutnya lagi," tegas mantan gubernur Sulut ini.

JAKARTA - Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan memberikan warning keras kepada tim verifikasi dan validasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News