Datang ke MTsN 19 Jakarta, Mas Nadiem Terperangah, Lalu Bilang Begini

Datang ke MTsN 19 Jakarta, Mas Nadiem Terperangah, Lalu Bilang Begini
Mendikbudristek Nadiem Makarim melihat kondisi bangunan MTsN 19 Jakarta. Foto Kemendikbudristek

jpnn.com, CILANDAK - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mendatangi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dia terperangah melihat kondisi sekolah yang rusak parah akibat hantaman banjir pada Kamis, 6 Oktober 2022. Musibah banjir bandang itu juga telah menelan korban tiga siswa.

“Kami di Kemendikbudristek sangat terpukul atas bencana ini, dan berharap semoga adik-adik yang meninggal diterima di sisi Allah, serta orang tua, keluarga, Ibu dan Bapak guru senantiasa diberikan ketabahan oleh Allah SWT,” ujar Mas Nadiem, sapaannya, saat kunjungan pada Jumat (7/10). 

Mendikbudristek dalam kunjungannya didampingi oleh Muhammad Adlin Sila selaku Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, dan Hafidz Muksin selaku Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek.

Disambut oleh kepala sekolah MTsN 19 Jakarta, Nadiem Makarim meninjau lokasi gedung sekolah yang temboknya runtuh akibat serangan banjir.

Setelah meninjau lokasi sekolah, Menteri Nadiem menyerahkan bantuan School in the Box kepada pihak MTsN 19 Jakarta sebagai bentuk kepedulian Kemendikbudristek atas terjadinya bencana alam yang berdampak terhadap pendidikan. 

“Madrasah Tsanawiyah secara tata kelolanya memang berada di bawah Kementerian Agama, tetapi kami di Kemendikbudristek turun tangan dan membantu sebagai bagian dari penanganan bencana di bidang pendidikan,” jelasnya.

Bantuan School in the Box merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi erat antara Kemendikbudristek dengan UNICEF bertujuan memastikan respons tanggap dan cepat jika terjadi bencana yang berdampak pada pendidikan.

Mendikbudristek Mas Nadiem Makarim mendatangi MTsN 19 Jakarta, terperangah melihat kondisi sekolah yang terletak di daerah Pondok Labu tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News