Datang ke Siswa Korban Ambrolnya MTsN 19 Jakarta, Anies Punya Misi

Datang ke Siswa Korban Ambrolnya MTsN 19 Jakarta, Anies Punya Misi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertakziah ke kediaman salah satu korban meninggal akibat ambruknya tembok MTs Negeri 9 Jakarta, pada Kamis (6/10). Foto: dokumentasi Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertakziah ke kediaman salah satu korban meninggal akibat ambruknya tembok MTs Negeri 9 Jakarta, pada Kamis (6/10).

Kedatangan Gubernur Anies ke kediaman Dendis Al Latif tersebut berlangsung haru terlebih setelah bertemu dengan orang tua Dendis.

“Innalilahi wa innalilaihi rajiun, malam ini saya takziah, kita semua berduka atas wafatnya Dendis Al Latif. Kita menyatakan belasungkawa pada keluarga, kita doakan insyaallah husnul khatimah,” ucap Anies, Kamis malam.

Menurut Anies, proses pemakaman dan hal lainnya akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, Pemprov DKI juga memberikan santunan dan pendampingan konseling kepada orang tua korban.

Hal ini lantaran santunan, kata dia, tak akan pernah menggantikan perasaan orang tua yang kehilangan anak.

“Musibah ini sangat berat bagi semua, khususnya bagi ibu dan ayahnya. Jadi, apapun konseling dan pendampingan dilakukan supaya ibu dan ayahnya mampu melewati masa yang sulit ini,” tuturnya.

Calon presiden dan Partai NasDem ini juga bakal memeriksa bagaimana proses terjadinya musibah sebagai bahan pembelajaran agar tidak terulang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertakziah ke kediaman salah satu korban meninggal akibat ambruknya tembok MTs Negeri 9 Jakarta, pada Kamis (6/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News