Datangi MUI, Marlina Octoria Mengadukan Kelakuan Ayah Taqy Malik

Datangi MUI, Marlina Octoria Mengadukan Kelakuan Ayah Taqy Malik
Marlina Octoria (kanan), Kuasa hukum Marlina, Yudistira Raditya (tengah), dan Sunan Kalijaga (kiri), di MUI, Jakarta Pusat, Selasa (14/9). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Marlina Octoria bersama tim kuasa hukumnya mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kuasa hukum Marlina Octoria, Sunan Kalijaga mengatakan mereka membuat aduan kliennya yang dipaksa begituan melalui belakang oleh suaminya, Mansyardin Malik.

"Nanti dikomunikasikan dengan pengurus MUI lalu akan ada jawaban panggilan secara resmi," ujar Sunan Kalijaga di kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (14/9).

"Nah buat saya itu lebih baik," imbuh Sunan Kalijaga.

Menurutnya, pihak MUI merupakan salah satu pihak yang berkapasitas menjawab hukum berhubungan melalui belakang berdasarkan agama Islam.

"Artinya, pihak MUI selaku tempat berkumpulnya para Ulama Indonesia yang berkompeten, berkapasitas untuk menjawab apa yang klien kami tanya," tutur Sunan.

Kuasa hukum Marlina lainnya, Yudistira Raditya mengatakan kedatangan Marlina Octoria juga untuk mempertegas hukum melakukan begituan dengan cara tidak lazim.

"Pihak sebelah bilang ada ulama yang menghalalkan ada yang mengharamkan itu apa. Fakta agamanya dari mana, aturan Islam dari mana," sambungnya.

Marlina Octoria bersama tim kuasa hukumnya mendatangi MUI guna membuat aduan perlakuan ayah Taqy Malik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News