Datangi Rumah Kakek Penjaga Mata Air di Sulsel, Sandiaga Uno: Beliau Perlu Bantuan

Datangi Rumah Kakek Penjaga Mata Air di Sulsel, Sandiaga Uno: Beliau Perlu Bantuan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi rumah Kakek Sangkala (71), yang merupakan penjaga mata air Tomboloa.

Sandiaga menyebut Kakek Sangkala telah menjaga mata air Tomboloa sejak 1982 dan perannya diwariskan secara turun-temurun.

"Pak Sangkala tadi saya temui saat masuk menuju mata air Tomboloa, di hutan Campaga, Desa Wisata Campaga. Dan mengajak saya ke sini," ujar Sandiaga, Rabu (7/9).

Mantan wakil gubernur DKI ini juga masuk ke kediaman Kakek Sangkala dan memberikan sejumlah bantuan.

"Ternyata karena kunjungan wisatawan belum banyak, beliau perlu bantuan. Jadi saya sampaikan bantuan beras, dan ternyata begitu saya masuk kasurnya sudah tidak layak dipakai. Jadi kami langsung antarkan," ucap Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, istri Sangkala, Suari (62) pun terharu. Dengan mata berkaca-kaca, Suari mengucapkan terima kasih sambil memeluk Sandiaga.

Sandiaga berharap Desa Wisata Campaga bisa menjadi destinasi unggulan di Kabupaten Bantaeng. Dia juga ingin mata air Tomboloa senantiasa terjaga.

"Kami harapkan nanti kelestarian budayanya juga bisa terjaga di sini, kelestarian lingkungannya juga terjaga," harap Sandiaga.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Dengan mata berkaca-kaca, Suari mengucapkan terima kasih sambil memeluk Sandiaga Uno.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News