DataOn Beber Strategi Membangun Employee Engagement saat New Normal  

DataOn Beber Strategi Membangun Employee Engagement saat New Normal  
ilustrasi New Normal. Foto:Ardisa Barack/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah membuat banyak perubahan situasi dan kebijakan di segala bidang. Perusahaan pun perlu menyusun strategi baru untuk menghadapi new normal.

Di antaranya dengan tetap menjaga semangat kekeluargaan, bergotong royong meningkatkan produktivitas, dan menjaga kepuasan pelanggan.

Gordon Enns, CEO PT Indodev Niaga Internet (DataOn) mengatakan, strategi baru tersebut harus diterapkan secara komprehensif.

Langkah pertama untuk menghadapi new normal adalah dengan membangun working environment yang sehat dan insentif untuk mendorong karyawan bekerja lebih efisien dan produktif.

“Kami merasa bahwa jika karyawan memandang perusahaan peduli terhadap lingkungan kerja yang sehat dan kontribusi mereka, mereka akan berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan kami,” ungkap Gordon, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/6).

Gordon menjelaskan bahwa upaya mengembangkan lingkungan kerja yang sehat yaitu dengan menciptakan sebuah kantor dengan konsep open space, modern, eco-friendly dan high-technology.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan fasilitas pendukung lain, seperti fasilitas olahraga dan ruang serbaguna, agar bisa menghadirkan suasana work-life balance agar tetap menjaga kesehatan karyawan dengan tetap mengikuti anjuran menggunakan masker dan physical distancing ketika berada di kantor.

Dengan sistem ini, komunikasi menjadi lebih terstruktur, dan menghasilkan data yang dapat diakumulasi menjadi sebuah dasar untuk menjalankan social performance management.

Perusahaan perlu menyusun strategi baru membangun employee engagement dalam menghadapi tatanan hidup baru atau new normal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News