JPNN.com

Daud Incar Lawan dari WBA atau WBO

Minggu, 01 Mei 2011 – 12:22 WIB Daud Incar Lawan dari WBA atau WBO - JPNN.com
JAKARTA - Setelah duel Chris John versus Daud "Cino" Yordan 17 April lalu , pertarungan tinju kelas dunia bakal kembali digelar di Indonesia pada Juli mendatang. Itu setelah promotor tinju Raja Sapta Oktohari menegaskan sedang mencari lawan tanding untuk petinju barunya, Daud Yordan.

Okto (panggilan akrab Raja Sapta Oktohari) menjelaskan bahwa manajemennya, Mahkota Promotion, sedang merencanakan pertarungan besar untuk petinju berusia 24 tahun tersebut. Dia berharap lawan yang akan dihadapi benar-benar pas untuk Daud.

"Bulan Juli dia sudah harus tanding, Lawannya sedang kami disukusikan dulu saat ini. Kemungkinan besar kami cari dari badan tinju WBA atau WBO," katanya, kemarin (30/4).

Pernyataan dari promotor 35 tahun itu dengan berusaha untuk mempertandingkan Daud pada Juli nanti berarti mengubah pendapatnya sendiri. Sebelumnya, Okto memastikan bahwa petinju berjuluk the stone itu baru akan kembali naik ring pada Agustus mendatang.

Alasan Okto memajukan jadwal bertanding petinjunya karena ingin mendapatkan keuntungan untuk bisa tetap melakoni pertandingan di Indonesia. Mengacu pada kalender, dia memastikan jika digelar pada Agustus bakal menemui banyak kendala.

"Kalau Agustus kan bertepatan dengan Puasa. Jadi, mau tidak mau kami akan memajukannya agar bisa tetap di Indonesia," terang ayah satu anak tersebut.

Okto ingin pertarungan Daud tetap digelar di Indonesia agar aliran keuntungan pertandingan bsia mengalir ke tanah air. Selain itu, dia berharap agar Daud juga mendpatkan keuntungan dukungan dari penonton jika bertindak sebagai tuan rumah.

Kendati demikian, bukan berarti Okto tak memiliki Opsi selain bertanding pada Juli. Jika pertandingan terpaksa harus tetap digelar pada Agustus, dia sudah mempertimbangkan untuk menggelar pertarungan di luar Indonesia.

Sampai saat ini, negara yang sudah dibidik oleh Okto untuk menjadi venue pertarungannya adalah Tiongkok, Thailand, atau Singapura.

"Jika tidak ada pilihan lain dan hanya bisa digelar Agustus. Mau tidak mau kami akan menggelar pertandingan disana (Tiongkok, Thailand, Singapura). Kalau sudah siap tidak masalah tanding dimana saja. Tapi memang lebih baik di Indonesia," paparnya.

Lelaki yang baru mendapatkan gelar promoter termuda di dunia itu juga menjelaskan bahwa pertarungan Daud selanjutnya adalah pertarungan terpenting bagi karir Daud. Sebab, Okto tidak akan kesulitan untuk terus meneruskan cita-cita untuk menjadikan Daud sebagai salah satu juara dunia tinju.

Sementara itu, Daud menyambut positif rencana itu. Saat ini, dirinya sedang berusaha untuk mengembalikan kondisinya terlebih dahulu di Kalimantan Barat dengan melakoni latihan ringan di bawah arahan pelatihya, Damianus Yordan.

"Kapanpun saya siap. Tapi tetap, saya masih harus recovery dulu. Kalau sudah ada surat pemanggilan untuk mempersiapkan diri menjelang pertarungan, saya tentu akan langsung melakasanakannya," uajrnya saat dikonfirmasi.

Dia juga menegaskan akan berusaha lebih kuat lagi untuk menebus kegagalannya meraih gelar super champion kelas bulu WBA dari tangan Chris John. Dia tidak akan membuang peluang kembali untuk melaju hingga cita-citanya menjadi juara dunia tercapai.

"Saya sudah membuang kesempatan menajdi juara dunia. Saya tidak akan mengulanginya lagu untuk yang kedua kalinya," tandansya. (aam)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...