Daud Jordan Tantang Juara Dunia Kelas Ringan Lainnya

Daud Jordan Tantang Juara Dunia Kelas Ringan Lainnya
Daud Jordan Tantang Juara Dunia Kelas Ringan Lainnya

JAKARTA- Promotor Raja Sapta Oktohari terus menyiapkan pertarungan satu-satunya juara dunia tinju yang dimililiki Indonesia, Daud Yordan. Juara kelas ringan versi IBO itu, direncanakan menjalani 3-4 pertarungan, di 2014.
       
"Kami ingin pertarungan yang tepat untuk Daud. Secara fisik dia cukup bagus, tahun depan 3-4 pertarungan kami siapkan," ujarnya.
       
Menurut lelaki yang akrab disapa Okto tersebut, pertarungan yang akan dicari nantinya adalah yang sensasional. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dia ingin menantang juara dunia di kelas ringan.

Okto menegaskan, bahwa secara mental, Daud sangat siap melawan siapapun. Petinju 26 tahun itu pernah mengungkapkan jika dia siap total untuk menghadapi petinju lain yang dinilai lebih berpengalaman darinya.

Daud nothing to loose menghadapi juara dunia lain karena dia sebelumnya sudah pernah kalah. Apa yang ditunjukkan Daud ini, menurut Okto mirip dengan yang dijalani oleh Manny Pacquiao, tak pernah takut kalah dan selalu mencari pertarungan yang sensasional.

"Maunya pertarungan sensasional, kita ingin pertarungan yang menarik kalau perlu kita tantang (Yuriorkis) Gamboa. Daud tidak khawatir dia pernah kalah karena itu siap lawan siapa saja," katanya.

Mengenai pertarungan Daud, Okto menegaskan sosok Daud sedang ditunggu oleh stakeholder tinju dunia. Karena itu, bertarung dimana saja pihaknya siap, mau di Asia, Oseania, atau Amerika, Daud tetap ditunggu.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Daud menjelaskan bahwa jumlah pertarungan yang mencapai  3-4 pertarungan itu kurang tepat baginya. Daud melihat, juara dunia-juara dunia lainnya, rata-rata menggelar dua kali pertarungan.

"jarang yang bisa tiga, itu murni karena even pertarungan juara dunai itu tidak sama dengan yang biasa. Jadi perlu waktu persiapan yang panjang untuk promotor," tegas Daud.

Lantas siapa juara dunia kelas ringan lainnya yang ingin ditantang? Daud menyebut dia tertarik untuk berhadapan dengan Ricky Burns. Petinju asal Inggris yang menjadi juara versi WBO itu dinilai lawan yang tangguh.

JAKARTA- Promotor Raja Sapta Oktohari terus menyiapkan pertarungan satu-satunya juara dunia tinju yang dimililiki Indonesia, Daud Yordan. Juara kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News