Daud Yordan Naik Ring Lagi, Pertaruhkan Sabuk Juara Melawan Petinju Ukraina 

Daud Yordan Naik Ring Lagi, Pertaruhkan Sabuk Juara Melawan Petinju Ukraina 
Wasit menghentikan pertarungan usai petinju Indonesia Daud Yordan (kanan) menjatuhkan petinju Thailand Panya Uthok pada pertarungan WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/7/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU

jpnn.com, JAKARTA - Petinju profesional Indonesia Daud Yordan akan kembali naik ring.

Petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat, itu akan bertarung mempertaruhkan sabuk juara dunia kelas ringan super versi WBA miliknya melawan Zoravor Petrosian asal Ukraina. 

Pertandingan itu akan digelar pada 14 Oktober 2022 di Jakarta.

Ini akan menjadi pertandingan kedua Daud Yordan sepanjang tahun ini, setelah pada bulan lalu dia berhasil menang TKO atas petinju Thailand Panya Uthok di Balai Sarbini, Jakarta. 

Presiden Direktur MPRO International Gustiantira Alandy selaku promotor pertarungan Daud Yordan vs Zoravor Petrosian menyebut bahwa dunia tinju Indonesia saat ini tengah membutuhkan lebih banyak dukungan dan perhatian serius dari segenap pihak.

"Banyak pihak yang sering bertanya mengenai kapan ada event tinju lagi, tetapi nyatanya hanya sedikit pihak yang benar-benar berani dan mau berkomitmen serta memberikan perhatian agar olahraga ini tetap hidup dan mampu melakukan regenerasi," kata Gusitantira dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (218/8). 

Dia mengatakan bahwa kejuaraan dunia pada 14 Oktober 2022 mendatang antara Daud Yordan melawan Zoravor Petrosian menjadi bukti komitmen MPRO International dalam mengadakan pertandingan tinju berskala dunia. 

Pria yang akrab disapa Tira itu menyoroti aspek penting media dan sponsor dalam gelaran tinju. 

Daud Yordan akan bertarung mempertaruhkan sabuk juara dunia kelas ringan super versi WBA miliknya melawan Zoravor Petrosian asal Ukraina. Catat nih tanggalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News