David Hurley Diangkat Menjadi Gubernur Jenderal Australia Baru

David Hurley Diangkat Menjadi Gubernur Jenderal Australia Baru
David Hurley Diangkat Menjadi Gubernur Jenderal Australia Baru

Pensiunan Jenderal David Hurley resmi ditunjuk sebagai Gubernur Jenderal Australia berikutnya.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengumumkan secara resmi penunjukan ini dari Gedung Parlemen di Canberra hari Minggu (16/12/2018) pagi ini.

Gubernur Hurley adalah mantan perwira senior Angkatan Darat dan sekarang menjabat sebagai Gubernur New South Wales.

Dia dianugerahi penghargaan Distinguished Service Cross atas kepemimpinannya selama Operasi SOLACE di Somalia pada tahun 1993.

Informasi yang didapatkan ABC menunjukan dia dilihat sebagai pilihan yang konservatif dan aman yang akan memiliki dukungan bipartisan.

Gubernur David Hurley mengatakan dirinya merasa terhormat untuk menerima posisi itu, dan mengaku sangat terkejut mendapat panggilan dari Perdana Menteri Scott Morrison yang meminta dia untuk mengambil tanggung jawab sebagai Gubernur Jenderal Australia.

David Hurley Diangkat Menjadi Gubernur Jenderal Australia Baru Photo: David Hurley akan mulai bertugas sebagai Gubernur Jenderal Australia pada 2019, setelah ia menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur New South Wales. (ABC News: Tamara Penniket)

Diapit oleh istrinya yang telah mendampinginya selama 40 tahun, Linda, dan keluarga mereka, dia mengatakan dia akan merindukan kesempatan untuk melanjutkan pertemuan dengan "orang Australia yang luar biasa" setelah masa jabatannya sebagai Gubernur New South Wales berakhir tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News