DBL Seri Jabar Jadi Pelopor Turnamen Basket dengan Penonton

DBL Seri Jabar Jadi Pelopor Turnamen Basket dengan Penonton
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat membuka acara Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 seri Jawa Barat. Foto: DBL Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 seri Jawa Barat menjadi turnamen pertama di Indonesia yang sukses menghadirkan penonton ke dalam arena pertandingan.

Dalam ajang yang digelar di GOR Laga Tangkas Sport Jawa Barat Arcamanik, Bandung, uji coba menghadirkan penonton dilakukan pada babak semifinal, Selasa (16/11), dan partai puncak atau final party, Kamis (18/11).

Mengikuti arahan pemerintah, para penonton yang hadir ke dalam venue dibatasi maksimal 122 orang. Penonton tersebut kemudian dibagi ke dalam dua kategori, yakni undangan dan umum.

Yang termasuk kategori penonton undangan ialah orang tua, guru dan kepala sekolah dari tim yang lolos ke semifinal maupun final.

Adapun penonton umum bisa mendapatkan tiket secara online melalui aplikasi DBL Play dengan usia minimal 20 tahun, serta sudah vaksin dua kali, dan melakukan screening Peduli Lindungi.

Selain itu, para penonton juga wajib duduk sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket yang telah diatur oleh penyelenggara.  

Tempat duduk diatur dengan jarak sekitar 2,5 meter. Selama di dalam venue, para penonton tidak diizinkan berpindah tempat duduk, serta wajib selalu menggunakan masker.

Gelaran Honda DBL 2021 seri Jabar turut mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu merasa hadirnya ajang ini membawa angin segar untuk perkembangan dunia olahraga di Indonesia.

Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 seri Jawa Barat menjadi turnamen pertama di Indonesia yang sukses menghadirkan penonton ke dalam arena pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News