Debut Manis Jose Mourinho Bersama Tottenham Hotspurs di Kandang West Ham

Debut Manis Jose Mourinho Bersama Tottenham Hotspurs di Kandang West Ham
Jose Mourinho. Foto: tottenhamhotspur.com

jpnn.com, LONDON - Jose Mourinho membuat catatan manis dalam debutnya di kursi pelatih Tottenham Hotspurs. Pada laga pekan ke-13 Liga Inggris, Tottenham yang melawat ke kandang West Ham United di Stadion London mampu menekuk tuan rumah dengan skor 3-2.

Tim berjuluk The Lilywhites itu unggul terlebih dulu atas West Ham dengan skor 3-0 melalui gol yang dicetak Son Heung-Min (36'), Lucas Moura (43') dan Harry Kane (49'). Sementara gol balasan West Ham dicetak Michail Antonio (73') dan Ogbonna (96').

Hasil itu membuat Tottenham mengakhiri catatan buruk tidak pernah menang dalam lima laga terakhir. Kini tim dari wilayah utara London itu berada di posisi enam klasemen dengan 17 poin.

Sementara West Ham makin terperosok di posisi 16 klasemen. Tim asuhan Manuel Pellegrini baru mengumpulkan 13 poin dari 13 laga.

Melawan West Ham United menjadi ujian pertama bagi Jose Mourinho sebagai manajer Tottenham Hotspurs. Uniknya, Mou -panggilan bekennya- langsung beradu taktik melawan Manuel Pellegrini yang juga sama-sama pernah menangani Real Madrid.

Tottenham juga diunggulkan dalam pertandingan ini. Selain diisi skuat berkualitas, Tottenham menghadapi tuan rumah yang tengah berada di tren negatif setelah tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir.

Tottenham juga sama-sama dalam rekor yang buruk. Lima laga terakhir yang telah dijalani cuma berbuah tiga kali seri dan dua kekalahan.

Sejak menit pertama, Tottenham langsung menggebrak pertahanan Wet Ham. Pada menit ketiga sepakan Harry Kane mampu menembus jala gawang West Ham yang dijaga Roberto Jimenez.

Jose Mourinho membuat catatan manis dalam debutnya di kursi pelatih Tottenham Hotspurs setelah tim asuhannya mengalahkan West Ham United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News