Deklarasi Dukung Anies Baswedan dari WNI di Arab Saudi

Deklarasi Dukung Anies Baswedan dari WNI di Arab Saudi
Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM dukung Anies Baswedan. Foto: dok. GARPU

jpnn.com, MAKKAH - Sejumlah dukungan mengalir untuk Anies Baswedan dari berbagai kalangan setelah nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu dideklarasikan sebagai capres 2024 oleh Partai NasDem.

Salah satunya dukungan berasal dari Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu). Anggota Garpu mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan dari Kota Makkah, Arab Saudi pada akhir pekan lalu. 

Hadir dalam acara deklarasi tersebut antara lain  Sayid Hasan Muhsen Alhamid, Habib Mohsen Hasan Al-Hinduan, dan Syarifah Ayu Alwiyah Segaf Aljufri sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP GARPU, caleg DPR RI Dapil Kota Depok - Kota Bekasi 2024.

Selain itu, hadir juga Heikal Safar sebagai Ketua Garpu Jawa Barat, yang akan menyalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil, Kota Bekasi.

Heikal mengatakan meski baru berusia muda yaitu satu tahun, Garpu sudah membuat terobosan yang patut diapresiasi oleh seluruh anggotanya bahkan bagi para pedagang UMKM seluruh Indonesia pada umumnya.

Garpu sengaja membuka salah satu kantor di Makkah karena dianggap sebagai salah satu pusat peradaban dunia yang menjadi hilir mudik warga dari ratusan negara yang ingin beribadah.

Kota Makkah dengan kakbah sebagai pusat spiritualitas dari sekitar 1,8 milar umat Islam dari berbagai penjuru dunia sudah berabad-abad lamanya dan menjadi kota dambaan umat Islam di seluruh dunia untuk dikunjungi.

Oleh karena itu, menurut Heikal Safar, Kota Makkah memang paling tepat dijadikan pusat perdagangan UMKM karena mayoritas penduduknya banyak berasal dari berbagai negeri.

Para anggota Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM di Arab Saudi menggelar deklarasi dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News